Bisnis Sepatu Converse Online, Dijalankan Cara Syariah Orang Ini

Logo Sepatu Converse All Star Indonesia

Saat ini banyak dijumpai istilah syariah dalam dunia usaha. Sebut saja Bank Syariah, MLM Syariah, Sukuk/ Obligasi Syariah, Hotel Syariah, dlsb. Tampaknya geliat bisnis berbasis syariah semakin diminati dengan alasan Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Berangkat dari kondisi tersebut maka bisnis syariah sudah pasti diminati karena pasarnya jelas.

Hal ini dikemukakan oleh salah satu mantan pelaku Bank Syariah di Yogyakarta, Ferdian, yang kini menjalani bisnis online syariah. Menurutnya dengan semakin tinggi pemahaman masyarakat akan pentingnya berbisnis dengan syariah maka baik secara langsung atau tidak mereka telah menjadi pelaku bisnis yang berkualitas. Jujur, disiplin, terpercaya menjadi simbol akan kualitas pengusaha.

Ferdian, yang fokus berbisnis online sepatu Converse Original juga menyebutkan kini sebagian masyarakat mulai memahami peran strategis syariah dalam menjalankan bisnis. Karena dengan syariah, bisnis itu bukan sekedar untung namun juga berkah. Nilai inilah yang tidak bisa diraih tanpa menjalankan prinsip syariah dalam bisnisnya.

Sebagai contoh, Riba yang dilarang dalam agama ternyata memang menjadi sumber bencana bisnis. Dalam sistem riba hanya akan menzalimi antar manusia. Riba yang dimaknai sebagai tambahan yang diambil secara bathil. Dalam aplikasinya ketika kita menjual barang tunai/ angsur maka tidak diperkenankan tambahan lagi selain keuntungan, sehingga harganyapun tidak berubah. Dia mencontohkan bagaimana menjual produknya, mau tunai atau angsur harga sama, tegasnya.

“Sebagai pelaku bisnis syariah maka saya mengajak mari kita berbisnis sesuai syariah supaya selamat dunia akhirat, Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut bisa hubungi saya di 089691942227”. imbuhnya diakhir wawancara. (chy)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.