Browse By

Biarawan Fransiskan Memiliki Konsep Baru Berdoa

Sharing!

Biarawan Fransiskan (Foto:albertuspurnomo)

Biarawan Fransiskan (Foto:albertuspurnomo)

Maraknya teknologi yang semakin maju, sebuah kelompok biarawan Fransiskan di Amerika Serikat punya konsep baru dan unik dalam berdoa. Mereka tidak hanya menawarkan permohonan doa dengan cara konvensional, saat ini mereka pun menerima permohonan doa melalui pesan teks.

Dilansir dari Reuters, pada hari Selasa 15 Januari 2013, biarawan dari Holy Name Province selaku membawahi 40 paroki dan memiliki perguruan tinggi, sekaligus merupakan salah satu dari beberapa kelompok keagamaan yang menawarkan jenis layanan digital ini mengatakan bahwa Orang-orang selalu berkata kepada biarawan, mengenai cara berdoa, seperti yang diungkapkan Pastor David Convertino selaku Direktur Eksekutif Pengembangan untuk Ordo Fransiskan dari Holy Name Province, yang berbasis di New York. Cara yang dilakukan adalah dengan menulis teks bertuliskan prayer yang dikirim ke 306-44 secara gratis, pengirim akan menerima ucapan selamat datang dari biarawan disertai kotak untuk permintaan doa.

banneracai TANAH WAKAF

Hal ini adalah salah satu dari beberapa cara biarawan menjangkau khalayak yang lebih muda. Mereka pun telah merenovasi situs web guna mempersiapkan langkah selanjutnya, untuk beralih ke Facebook dan Twitter. Para biarawan pun ingin mengikuti contoh dari Paus Benediktus, pemimpin dari 1,2 miliar Katolik Roma, dan memiliki 2,1 juta pengikut di Twitter hanya delapan hari setelah mengirim tweet pertamanya. “Jika Paus bisa memposting di Twitter, biarawan mampu melalui pesan teks,” tutur Bapa David.(Apz)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: