Browse By

Bersihkan Dapur Sebelum Berlibur!

Sharing!

Ilustrasi Dapur bersih (Foto:anneahira)

Ilustrasi Dapur bersih (Foto:anneahira)

Saat liburan tiba, apakah Anda akan berencana untuk berlibur bersama keluarga? Sebelum pergi,baiknya periksa terlebih dahulu semua bagian rumah, terutama dapur Anda sebelum berlibur. Berikut beberapa tips cara membersihkan dapur sebelum Anda bepergian.

1. Sampah
Saat Anda akan bepergian jauh, usahakan sampah dalam posisi kosong dari sampah dan bersih. Gunakan kantong plastik untuk memasukkan semua sampah yang ada sehingga sangat tepat untuk membersihkan sampah dan mungkin bisa Anda gunakan sebagai daur ulang dari beberapa sampah.

2. Kulkas
Sebaiknya jangan menyimpan jenis makanan yang hampir kadaluarsa si dalam kulkas saat Anda tinggalkan. Oleh sebab itu, periksa kembali isi makanan yang ada di dalam kulkas agar bersih dari makanan yang mendekati masa berlakunya.

3. Makanan
Periksa semua tempat yang Anda jadikan sebagai menyimpan makanan, seperti lemari makan, meja makan, sampai dengan kulkas. Makanan yang hampir mendekati basi atau kadarluwarsa sebaiknya pisahkan dengan makanan yang masih dapat bertahan lama.

4. Cuci piring
Selain periksa makanan, Anda juga perlu periksa bagian wastafel. Terkadang Anda menyimpan piring atau gelas kotor. Sebaiknya Anda cuci bersih semuanya, sehingga saat Anda pergi wastafel dalam keadaan bersih dan bebas kuman.

banneracai TANAH WAKAF

5. Bersihkan meja makan
Meja dalam keadaan kotor tentu akan meninggalkan bakteri dan kuman, oleh karena itu bersihkan meja makan dari noda makanan ataupun aroma tidak sedap. Jadi, ketika Anda pulang dari berlibur tidak akan direpotkan kembali dengan kotoran yang membuat aroma tidak sedap.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: