Browse By

Bekas Bangunan Kincir Angin Menjadi Hunian Unik

Sharing!

Bangunan Kincir Angin Yang Disulap Jadi Rumah

Bangunan Bekas Kincir Angin (Photo: Dailymail)

Bangunan kincir angin, yang saat ini sudah dibangun menjadi sebuah hunian unik, ternyata memiliki nilai jual yang fantastis senilai USD 8 juta atau setara dengan Rp 80 miliar.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari newyorkdailynews, Senin, 15 Juli 2013, bahwa rumah unik ini merupakan bekas bangunan kincir angin yang berdiri sejak tahun 1950 silam. Sehingga tidak heran jika pada beberapa bagian dinding dan lantai terbuat dari bahan kayu. Dulunya, kincir angin tersebut difungsikan sebagai penggerak untuk kebun apel milik industri perumahan.

Walaupun rumah unik bekas bangunan kincir angin ini memiliki keterbatasan ruang, tetapi memiliki ruangan yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan lebih di dalamnya. Maka tidak heran jika ternyata banyak orang ternama yang sangat tertarik dengan rumah itu, seperti Alec Baldwin dan Ralph Lauren (artis).

banneracai TANAH WAKAF

Rumah unik ini menawarkan suatu tantangan bagi penghuninya untuk tetap bertahan dalam kondisi ruang yang sempit. Rumah ini berbentuk vertikal, dimana lantai dasar adalah dapur dan kamar tidur sekunder, pada bagian atas lantai pertama sebagai kamar tidur utama dengan langit-langit yang tinggi serta lantai atasnya lagi adalah ruang penggerak kincir angin yang bentuknya masih orisinil. Di lantai pertama, penghuninya dapat menikmati panorama pedesaan perbukitan. (chy.rj)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: