Browse By

Banyak Rumah Seharga Rp 1 Triliun Lebih di Amerika

Sharing!

rumah harga 1 triliun di amerika

Broker dan analis properti Amerika menyatakan bahwa setidaknya terdapat lebih dari selusin rumah yang harganya dilisting senilai USD 100 juta atau setara dengan Rp 1 triliun. Dan bahkan ada juga yang harganya lebih mahal lagi.

Setelah melihat hadirnya rumah-rumah seharga USD 100 juta dalam list properti, hal tersebut semakin diyakini kebenarannya. Rumah-rumah mahal itu dijual secara terbuka maupun diam-diam sejak booming properti pada tahun 2007 di Amerika Serikat.

Seperti informasi yang dilansir dari CNBC, Kamis, 18 juli 2013, Miller Samuel, selaku CEO sekaligus presiden konsultan properti, menyatakan bahwa dirinya baru melihat rumah dengan harga selangit. Saat ini pihaknya berada pada periode khusus listing dengan sembilan digit. Hal tersebut bukan merupakan hal yang wajar terjadi. Kehadiran para pemilik rumah mahal tersebut menjadikan asetnya diketahui.

Rumah dengan harga sembilan digit tersebut tentunya didesain oleh desainer ternama agar menarik. Selain itu, rumah-rumah tersebut juga memilki luas mencapai puluhan hektar dengan fasilitas yang super lengkap serta menawarkan privasi tinggi bagi calon pemiliknya.

Bahkan, sebuah rumah supermewah di Martha’s Vineyard Massachusets yang baru saja dilisting senilai USD 118 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun sengaja mendirikan perusahaan broker untuk memasarkan rumah itu sendiri. Perusahaan broker tersebut adalah South Light Property.

banneracai TANAH WAKAF

Uniknya, properti tersebut dapat dibeli dalam tiga bagian senilai USD 31 juta sampai USD 44 juta. Seorang broker di South Light, Charles Calson, mengatakan bahwa ini merupakan sebidang tanah yang benar-benar menakjubkan.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: