Banjir menyerang SMA Negeri Bertaraf Internasional

Banjir di SMU 8 Jakarta (Foto:indonesiarayanews)
Banjir di SMU 8 Jakarta (Foto:indonesiarayanews)

SMU 8 Jakarta yang berlokasi di RT 1/12, Bukit Duri, Tebet, Jakarta selatan terendam banjir sejak sore kemarin. Sekolah yang memiliki kelas internasional ini akhirnya memutuskan untuk meliburkan para muridnya dikarenakan air luapan kali Ciliwung mengenangi 16 ruangan kelas. Hingga sore ini ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Bashori (32), yang merupakan salah seorang pekerja di Sekolah yang berlantai tiga tersebut, mengatakan bahwasannya banjir perlahan datang saat hujan kemarin sore.

“Sekitar pukul 18:00 WIB air mulai menggenang, dan untungnya ketika itu anak-anak sekolah sudah sepi,” Ungkapnya, Rabu, 16 Januari 2013.

Perlahan namun pasti, banjir mulai memasuki dan memenuhi ruangan kelas di lantai satu. Sejumlah barang-barang elektronik yang terendam dan masih berada di ruangan kelas langsung dipindahkan ke lantai yang lebih tinggi. Saat itu, tinggi banjir telah mencapai satu meter lebih. Di Sekolah tersebut terdapat 28 lokal kelas, yang mana termasuk 9 kelas internasional.

Akibat terjadinya banjir ini, seluruh murid kini diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Informasi libur bagi siswa tersebut disebarkan melalui pesan singkat tadi malam.

SMU 8 Jakarta ini memang kerap mengalami banjir, paparnya kembali. Bahkan, pada tahun 2007 yang lalu, Sekolah ini terendam hingga ke lantai dua.

Bashori juga menyampaikan, bahwasannya 34 orang pegawai sekolah telah siaga untuk membersihkan sisa-sisa banjir. Pasalnya, pascabanjir biasanya sering meninggalkan endapan lumpur yang cukup banyak.

Kawasan Kelurahan Bukit Duri, Tebet, memang selalu menjadi amukan luapan kali Ciliwung. Terdapat 4 RW yang terendam, di Kelurahan Bukit Duri yang mana menyebabkan ribuan warga terpaksa mengungsi. (apz)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.