Browse By

Awas, Anak Muda Rentan Nyeri Punggung!

Sharing!

nyeri punggungDahulu nyeri punggung sering dikaitkan dengan penyakit orang tua karena dikaitkan dengan mereka yang bekerja keras di lading, berjalan dengan jarak jauh, dan bekerja sepanjang hari. Namun, sekarang juga dialami usia muda karena ada aktivitas tertentu di perkotaan yang membuat mereka juga mengalami nyeri punggung. Dikutip dari Healthmeup, inilah penyebab anak muda mengalami nyeri punggung.

Kurang gerak
Duduk yang terlalu lama menjadi pemicu sakit punggung pada anak muda. Hal ini berkaitan dengan posisi duduknya, sifat kegiatan, posisi meja kerja dan berapa lama mereka duduk. Semakin lama duduk dengan satu posisi maka punggung akan semakin beku dengan posisi tersebut sehinggga aka nada keluhan seperti mati rasa atau nyeri pegal. Jika tidak segera memperbaiki posisi dudukmya akan menyebabkan sakit yang lebih serius tidak hanya para pekerja namun seseorang yang masih sekolah juga beresiko.

Terlalu banyak bergerak
Olahragawan juga sering mengalami sakit punggung yang menyakitkan karena sesi latihan mereka yang melelahkan. Salah gerakan saat nge-gym atau latihan beban setiap hari dalam jangka waktu lama akan membuat mereka rentan terkena nyeri punggung karena menempatkan tekanan yang besar di punggung. Sebaiknya kegiatan apapun saat latihan harus dipantau oleh pelatih atau ahli kebugaran yang terlatih. Apabila ada latihan yang membuat sedikit nyeri di bahu dan punggung segera sesuaikan latihan dengan kemampuan tubuh.

Berbaring sambil membaca atau bekerja
Beberapa orang berbaring di tempat tidur atau sofa dengan membaca buku atau laptop di paha mereka. Mungkin posisi tersebut sangat nyaman bagi mereka namun memberikan sejumlah tekanan besar di leher dan bahu. Hindari bekerja dengan laptop di tempat tidur. Jika harus membaca di tempat tidur cobalah berbaring di satu posisi dan teruslah berganti posisi setiap beberapa menit.

banneracai TANAH WAKAF

Memiliki tulang belakang dan otot punggung yang lemah
Tulang belakang lemah dapat disebabkan karena faktor genetik atau karena kurang berolahraga. Sebagian orang telah mengeluhkan rasa nyeri di bawah tulang belakang saat terlalu lama duduk. Untuk mengurangi keluhan tersebut, aturlah postur tubuh dengan benar dan mulai berolahraga dengan rutin.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: