APP KTM Hadirkan Sepeda Motor Diesel Untuk Keperluan Niaga

APPKTM meluncurkan produk terbarunya yaitu Sepeda Motor diesel melalui agen pemegang merek tunggal di Indonesia yaitu PT Asean Motor International (AMI). Motor tersebut diberi nama Gajah 500D, dan diklaim sebagai motor diesel pertama di Indonesia. Motor dengan tiga roda dan bak yang luas ini didesain khusus untuk kegiatan niaga.

Sepeda Motor Diesel gajah 500D (foto:merdeka)
Sepeda Motor Diesel gajah 500D (foto:merdeka)

Spesifikasi Motor gajah 500D milik APPKTM ini menggunakan mesin berkapasitas 460 cc. Tipe mesin tersebut WY188FD dengan sistem injeksi. Motor ini juga memiliki teknologi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar yaitu High Efficiency Engine (HEE). Dengan teknologi tersebut, juga dapat membuat mesin tetap dingin dalam pemakaian ekstra.

Untuk sektor penggerak, motor ini mengadopsi sistem gardan yang dilengkapi dengan teknologi Mini Vehicle Full – Floating Rear Axle (MVF-F). Dengan sistem penggerak itu, motor ini mampu menahan dan menampung beban yang sangat berat sekalipun. Motor ini juga memiliki sistem pengereman yang sangat akurat sehingga dapat meningkatkan keamanan.

Bak motor ini memiliki ukuran yang cukup luas yaitu dengan lebar 1,28m dan panjang 2m. Kapasitas maksimum yang dapat ditampung motor ini mencapai 800 kkilogram.

Pada Sepeda Motor Diesel niaga roda tiga ini juga dilengkapi dengan kopling kering tunggal. Sistem transimisi manual 4 percepatan dilengkapi dengan transmisi mundur. Tangki motor niaga ini juga cukup besar dengan daya tampung 14,6 liter dengan cadangan bahan bakar 2 liter. Dengan 1 liter, motor ini dapat menempuh jarakn sejauh 30 kilometer. Dihadirkan dalam tiga warna pilihan yang cukup menarik yaitu, hitam, hijau dan merah. Motor ini dilepas dengan harga OTR Jakarta Rp 30, 5 juta. (chy)

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.