Apa itu Developer? Inilah Penjelasannya

70 / 100

Apa itu Developer? Yuk buat menambah ilmu mari disimak penjelasan tentang Developer sampai akhir ya, Developer adalah pekerjaan yang tingkatannya berada satu tingkat di atas seorang programmer. Developer itu sendiri bisa juga diartikan sebagai seorang programmer yang lebih terlatih, pekerjaan yang tidak hanya mengerti Bahasa pemrograman, namun juga haruslah bisa membangun sebuah system.

apa itu developer Apa itu Developer? Inilah Penjelasannya

Perlu anda ketahuai, Developer dan programer itu berbeda, seorang developer biasanya sudah cukup berpengalaman menyelesaikan permasalahan dan juga memiliki kinerja yang terstruktur dan juga disiplin, Berikut dibawah adalah beberapa tugas seorang developer:

  • Merancang kode-kode yang efisien.
  • Merancang sebuah Website dengan kode HTML standar.
  • Untuk membuat sebuah website yang menarik, maka perlu bekerja sama dengan seorang yang ahli di bidang desainer web dan itu merupakan bagian dari seorang pemrograman.
  • Bisa melakukan komunikasi yang intens dan baik kepada mitra agar tetap terjaga hubungan kerjasama, dan ini juga yang memiliki tujuan agar web semakin dikenal dan Penyebaran konten juga bisa makin luas.
  • Klasifikasi berbagai macam program software dan juga bisa memaintenance software yang ada dan diperlukan.
  • Menyiapkan rencana darurat jika saja website down atau mengalami peretasan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
  • Melakukan pemeliharaan ataupun melakukan upgrade website yang sudah dibuat untuk mitra.
  • Bisa mengelola sebuah tim, untuk membagi-bagi porsi pekerjaan dalam sebuah proyek pembuatan web.

Sebelum memilih developer yang tepat, pastikan anda sudah memiliki ide nama domain, maka dari itu ayo silahkan cek domain mu dulu. Saya rasa cukup sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga apa yang anda baca bisa menambah wawasan tentang apa itu developer. Terima kasih sudah berkunjung, silahkan share jika berguna.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.