Browse By

Angin Kencang Putuskan Aliran Listrik di Kulonprogo

Sharing!

Angin Kencang di KulonProgo (foto:108csr)

Puluhan pohon Tumbang akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Kulonprogo, DIY. Setidaknya empat pohon jati tumbang di Kuncen akibat angin kencang dan menimpa sebuah warung soto hingga rata dengan tanah.

Kamis, 10 Januari 2013, Pemilik warung soto, Suparni, mengungkapkan bahwa saat dirinya sedang meracik soto, tiba-tiba terdengar suara seperti akar pohon yang terangkat dari tanah. Beruntung Suparni sempat keluar hingga terhindar dari pohon jati yang menimpa warungnya.

Warung soto milik Suparni yang sudah berdiri selama 12 tahun harus rata dengan tanah akibat tertimpa pohon jati. Ditaksir kerugian yang harus ditanggung oleh Suparni mencapai belasan juta rupiah. Disamping itu angin kencang juga membuat genteng rumah warga di Desa Kuncen berterbangan, salah satunya yaitu rumah milik Parwoto yang sedang mengadakan acara hajatan.

banneracai TANAH WAKAF

Widodo, salah seorang penduduk di Desa Kuncen menceritakan bahwa ada beberapa orang yang terkena genteng yang jatuh saat hajatan. Aliran listrik di sekitar Kecamatan wates pun padam karena banyak kabel listrik yang putus akibat tertimpa pohon. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: