Browse By

Anggaran kemenpora Rp1,9 Triliun Harus Aman

Sharing!

adhyaksa dault (foto:viva)

adhyaksa dault (foto:viva)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) 2013 , Roy Suryo dinilai pantas untuk menjabat menggantikan Andi Mallarangeng oleh Adhyaksa Dault yang tak lain adalah mantan Menpora.

Meskipun Roy Suryo tak punya latar belakang di bidang olahraga dan kepemudaan, namun Adhyaksa menilai dia adalah mempunyai kepribadian yang mau belajar dan bertanya. Sebelum dilantik ,Adhyaksa dan Roy Suryo sudah berbincang-bincang banyak hal mengenai Kemenpora.

“Jadi Roy Suryo menurut saya adalah orang yang tahu, bahwa dirinya tidak tahu, tapi dia mau tahu. Maka dia orang bersahaja, kita harus mendekati dia,” kata Adhyaksa di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa, 15 Januari 2013.

Roy Suryo mengakui kepada Adhyaksa bahwa dia tidak punya kapasitas dalam hal ini , tapi Adhyaksa yakin dia pasti mampu menjawab tantangan Presiden SBY untuk menjadi Menpora. Terpilihnya Roy Suryo menjadi Menpora juga menjadi hal yang wajar mengingat pola rekrutmen menteri yang berdasar sistem kepartaian jelas berbeda dengan yang lain.

Alasan Roy dipilih SBY, menurut Adhyaksa, kader Partai Demokrat yang tidak memiliki latar belakang konflik adalah Roy Suryo. “Maka ketika Presiden mengatakan harus dari Partai Demokrat, maka dicarilah orang yang memiliki sedikit konflik. Tak punya latar belakang konflik, ada pengalaman. Karena kecerdasan berasal dari pengalaman, Roy Suryo humble-nya mau membuka komunikasi,” ujar Adhyaksa.

Tak jadi masalah terkait latar belakang Roy Suryo, menurut Adhyaksa Roy bisa cepat belajar dan bertanya, dan dia memiliki ketegasan dan keberanian dalam memimpin Kemenpora.

banneracai TANAH WAKAF

“Roy Suryo menjadi Menpora sudah mendapat Anggaran kemenpora sebesar Rp1,9 triliun, jangan sampai ada kebocoran lagi. Ketegasan di internal itu diperlukan. Jangan sampai ada main-main lagi. Kasian ini olahraga pemuda,” tegas Adhyaksa Dault. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: