Browse By

Aneka Manfaat Jeruk lemon

Sharing!

Buah lemon (foto:indahotels)

Buah lemon (foto:indahotels)

Kebanyakan orang menggunakan lemon sebagai bahan untuk memasak. Namun, tahukah Anda jika lemon juga dapat Anda gunakan sebagai pembersih? Cara menggunakannyapun sangat mudah.

Lemon mengandung banyak asam sitrat, sehibgga dapat membantu membersihkan noda dan dapat sebagai penghilang aroma tidak sedap. Jika dibandingkan dengan pembersih yang memiliki bahan kimia, lemon jauh lebih baik sebagai bahan pembersih, terutama dalam mebersihkan oven dan alat panggang. Karena lemon tidak memiliki bahan yang berbahaya. Berikut cara memanfaatkan lemon sebagai bahan pembersih.

1. Bahan Stainless stell
Bagi alat dapur yang berbahan stainless stell, Anda dapat memotong lemon menjadi dua kemudian padukan dengan garam secukupnya. Setelah itu gosokkan lemon secara perlahan. Lemon akan bekerja membersihkan karat yang menempel pada alat dapur stainless stell Anda.

2. Wastafel
Anda dapat menggunakan tiga sampao empat buah lemon untuk membersihkan wastafel Anda. Peras lemon hingga mengeluarkan air kemudian beri garam bagsecukupnya. Oleskan lemon pada bagian yang kotor, kemudian gosokkan dengan lembut. Diamkan beberapa menit, dengan waktu yang singkat Anda dapat melihat noda yang menempel akan hilang. Kemudian Anda bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Meja Dapur
Terkadang kebanyakan orang menggunakan kain basah untuk membersihkan meja dapur. Namun, hasil kurang maksimal dan aroma tidak sedap masih menempel pada meja.

Sebagai pilihan terbaik, Anda dapat gunakan lemon untuk membersihkan meja dapur. Peras lemon dan padukan dengan baking soda secukupnya, kemudian tuangkan pada meja dapur dan gosok pada bagian yang kotor. Lemon akan dengan cepat menghilangkan noda yang menempel pada meja, dan memberikan aroma segar.

4. Wadah dapur
Selain membersihkan alat dapur, lemon juga dapat membersihkan wadah yang berbahan plastik. Cara membersihkannya pun tidak berbeda dengan Anda membersihkan meja dapur. Anda dapat peras lemon, kemudian campurkan baking soda secukupnya dan gosok. Setelah itu, Anda diamkan beberapa menit. Anda dapat menggunakan spon kasar untuk menggosoknya.

banneracai TANAH WAKAF

5. Aksesoris dapur
Jika Anda memiliki aksesoris di dapur, seperti pot alumunium, Anda dapat bersihkan dengan cara lemon dipotong menjadi dua bagian kemudian gosokkan dengan cara naik turun. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan lemon untuk membersihkan kaca dapur. Cukup campurkan lemon ke dalam semprotan pembersih, dan gosok dengan menggunakan spons. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: