Browse By

Ancaman Penyakit di Musim Hujan

Sharing!

ilustrasi gambar penyakit

ilustrasi gambar penyakit

Pada musim hujan seperti ini, kekebalan tubuh rentan menurun. Seringkali Anda mengabaikan beberapa keluhan penyakit yang ringan. Inilah penyakit yang perlu diwaspadai ketika musim hujan.

Meriang
Meriang adalah penyakit yang sering dialami pada saat musim penghujan. Penyebabnya dikarenakan cuaca yang berubah-ubah, sehingga sistem kekebalan menurun.
Menjaga pola makan adalah cara terbaik untuk menghindari penyakit meriang. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang bersifat menghangatkan tubuh untuk menjaga kestabilan kekebalan tubuh.

Batuk
Batuk dan sakit tenggorokan biasanya menjadi satu paket penyakit pada musim hujan. Batuk dipicu karena penyebaran virus. Teh hijau baik dikonsumsi untuk membantu membangun sistem kekebalan tubuh dan melawan virus berbahaya penyebab batuk.

Flu
Flu merupakan penyakit yang rentan menular, karena virus penyebab flu mudah berpindah ke tubuh orang lain, terutama saat musim hujan.

banneracai TANAH WAKAF

Diare
Diare merupakan penyakit yang sering dijumpai pada musim hujan. Penyebab diare sering dipicu oleh kontaminasi bakteri dalam air minum dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: