Browse By

Amerika Serikat, Serangan Flu Meningkatkan Korban Meninggal

Sharing!

Ilustrasi Sakit Flu (foto:republika)

Sekitar 7,3% nyawa di Amerika Serikat melayang karena wabah penyakit pneumonia dan flu. Warga dihimbau agar melakukan vaksin sebagai bentuk pencegahan dari serangan flu.

Seperti yang dilansir Foxnews, 20 korban meninggal di musim ini. Akhir Januari atau Februari akan menjadi puncak dari persebaran flu musiman ini berdasarkan Pusat kontrol dan pencegahan penyakit di AS. Pekan terakhir, dua anak meninggal karena terjangkit wabah flu.

Sebuah strain, disebut H3N2 sangat mendominasi pada musim ini, meskipun strain B telah menyebabkan sekitar 20 persen dari kasus penyebaran flu. Dr Arnold Monto dari University of Michigan mengatakan,”Kami memiliki vaksin yang bagus, namun dirasa belum cukup efektif. Setiap tahun kita masih melihat kegagalan vaksin,”.

Para pejabat mengatakan, penurunan aktivitas di daerah selatan dan tenggara terjadi akibat penyebaran flu yang cukup tinggi di beberapa Negara bagian pada awal musim.

banneracai TANAH WAKAF

Sebanyak 4,3 % proporsi kunjungan rawat jalan untuk penyakit flu pada pekan terakhir ini, sedangkan 2,2 % masih diatas dasar nasional. New york city dan 24 negara lainnya mengalami aktivitas tinggi akibat gejala mirip flu dan 16 negara lainnya melaporkan mengalami aktivitas moderat.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: