Browse By

Alternatif Bahan Bakar Bus Dari Minyak Goreng Bekas

Sharing!

Bahan Bakar biodiesel china (Foto:autoblog)

Bahan Bakar biodiesel china (Foto:autoblog)

Inovasi baru yaitu mencari alternatif untuk menggantikan bahan bakar kendaraan terus-menerus dilakukan oleh beberapa negara, Begitu halnya dengan yang dilakukan oleh Pemerintah China.

Minyak goreng bekas bisa diproduksi dan dijadikan bahan bakar bus. Bahan bakar dari minyak goreng bekas ini diharapkan dapat diterapkan dalam jangka waktu dua tahun kemudian di Shanghai.

Penjelasan dari seorang Direktur Komite Keamanan Pangan kota Shanghai bernama Yan Zuqiang. Bahwa Pihaknya akan bekerjasama dengan Universitas Tongji dan enam perusahaan lain untuk mengelola limbah minyak goreng yang dapat digunakan menjadi alternatif biodiesel yang ramah lingkungan

Lou Diming Profesor Universitas Tongji sudah melakukan beberapa kali riset selama tiga tahun. Dan setelah banyak melakukan penelitian, ini merupakan waktu yang tepat untuk menerapkan limbah minyak goreng bekas sebagai alternatif pengganti bahan bakar bus.

Ungkap Lou Mou Diming seperti dikutip dalam Carnewschina, “Di satu sisi kami menekankan pembersihan para penimbun limbah minyak goreng bekas. Di sisi lain, kita mencari cara yang tepat guna menjadikan minyak goreng bekas sebagai salah satu alternatif pengganti bahan bakar kendaraan”.

banneracai TANAH WAKAF

Tim Lou Mou Diming sendiri, sudah melakukan percobaan dengan menggunakan bahan bakar solar campuran pada 300 taksi, beberapa bus, dan sejumlah truk. Hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk memajukan ekonomi China dan mencegah penggunaan limbah minyak goreng kembali lagi ke dapur.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: