Browse By

Alasan Daihatsu Mengenai ABS yang Belum Diaplikasikan Pada Xenia

Sharing!

Tampilan Daihatsu Xenia 2013

Daihatsu Xenia sudah dilengkapi dengan fitur “dual airbag” untuk meningkatkan kemanan dalam berkendara. Namun, hal tersebut belum diimbangi dengan sistem pengereman ABS (Anti Lock Braking System). Pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan alasan mengenai hal tersebut yaitu dikarenakan dengan penambahan fitur ABS berpengaruh terhadap harga jual Xenia yang meningkat. ADM juga menilai Xenia sudah aman meskipun tanpa dilengkapi ABS.

Rio Sanggau, selaku Head Domestic Marketing Division PT. Astra Daihatsu Motor menjelaskan bahwa dengan adanya penambahan fitur “dual airbag”, harga jual Xenia mengalami kenaikan sebesar Rp 2,5 juta. Jika ditambahkan fitur ABS maka harga jual akan semakin tinggi. Harus dilihat mengenai harga jualnya karena segmen pasar Xenia untuk masyarakat menengah ke bawah. Lebih lanjut, Rio Sanggau menyampaikan bahwa dari pihak Daihatsu masih menganggap bahwa belum diperlukan sistem ABS pada Xenia. Namun tidak menutup kemungkinan dari wacana tersebut untuk generasi selanjutnya pada Xenia akan ditambahkan fitur ABS.

banneracai TANAH WAKAF

Daihatsu Xenia Dual Airbag dihargai Rp137 – 189 juta, untuk harga OTR Jakarta. Untuk model Daihatsu Xenia X-Tra Nyaman dan X-Tra Aman ditawarkan lima tipe varian yaitu D, R, X, dan M bertransmisi manual, serta tipe R bertransmisi otomatis. Xenia ini ditawarkan dalam dua kapasitas mesin yaitu 989 cc dan kapasitas 1.298 cc.(chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: