Akil Mochtar Resmi Menginap Di Rutan KPK

Bagikan!

Akil Mochtar (Foto:kompas)
Akil Mochtar (Foto:kompas)

Akhirnya Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dalam penanganan sengketa Pemilukada di Gunung Mas, Kalteng. Saat ini Akil telah mendekam di rutan KPK. Kamis, 3 Oktober 2013, Bambang Widjajanto selaku Wakil Ketua KPK, mengatakan bhwa saat ini tersangka (Akil) telah ditahan di rutan KPK.

Dalam kasus suap Pemilukada ini, Akil ditangkap bersamaan dengan 5 orang lainnya yang saat ini semuanya telah ditetapkan sebagai tersangka. Untuk tersangka Pemilukada Lebak yaitu CN sebagai penerima dan sedangkan sebagai pemberi suap yaitu CHN dan HD. Dalam kasus sengketa Pemilukada Lebak-Banten, selain Akil Mochtar, KPK menetapkan STA sebagai penerima dan selaku pemberi suap adalah TCW alias W.

KPK telah mengamankan beberapa orang dalam operasi penangkapan pada tanggal 2 Oktober 2013 lalu terkait kasus suap sengketa Pemilukada Gunung Mas. KPK juga telah mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 2,5 miliar dalam mata uang asing yaitu 200 ribu dollar Singapura dan USD 20 ribu.

Dalam operasi penangkapan itu, KPK mengamankan 4 orang selain Akil. Keempat orang tersebut yaitu seorang pengusaha (CN), anggota DPR (CHN), kepala daerah (HB), dan pihak swasta (DH). Kemudian setelah itu KPK juga menangkap suami dari Walikota Tangerang (TCW), seorang perempuan (S), dan Airin Rachmi terkait penanganan sengketa Pemilukada Lebak-Banten. (chy.rj)

Bagikan!

CahiyaCom
  • CahiyaCom
  • Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Comment