Browse By

Akibat Konsumsi Kafein Berlebihan

Sharing!

Ilustrasi Secangkir Kopi Rasa Buah (Photo:viva)

Ilustrasi Secangkir Kopi Rasa Buah (Photo:viva)

Kafein dapat membuat dehidrasi dan membuat denyutan jantung seseorang menjadi tidak teratur. Jika berencana mengonsumsi teh hijau yang bermanfaat bagi kesehatan sebaiknya Anda mengetahui kandungan kafein di dalam teh hijau.

Orang yang mengonsumsi kafein lebih dari 300 miligram dapat meningkatkan rasa cemas yang akhirnya denyut jantung menjadi tidak teratur, sering buang air kecil dan menyebabkan gangguan lambung. Hal terburuknya, jika kecanduan kafein akan membuat seseorang mudah gugup. Meskipun di sisi lain dapat menurunkan tingkat kecemasan namun harus tetap dilakukan secara bertahap.

Seseorang yang mengonsumsi teh hijau sebagai pengganti kopi juga tidak akan menghilangkan kafein di dalam tubuh. Dikutip dari Healthmeup, inilah kandungan kafein di dalam teh hijau:

banneracai TANAH WAKAF
  • Secangkir kopi mengandung 100 hibgga 150 miligram kafein.
  • Secangkir teh hijau mengandung 25 miligram kafein.

Berdasarkan hal itu, banyak orang mengonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan dan kurang memperhatikan efek samping dari kafein. Tetapi jenis teh hijau pilihan dapat menekan asupan kafein. Agar mendapatkan teh hijau yang sehat sebaiknya menghindari teh hijau yang mengandung bahan kimia. Hindari juga teh hijau yang direbus karena akan menghilangkan flavonoid antioksidannya.

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: