Browse By

Air Hujan Ternyata Baik Untuk Rambut

Sharing!

Jika Anda kehujanan, Anda pasti akan segera berkeramas. Menurut orang tua jaman dahulu kehujanan jika tidak segera berkeramas tidak baik bagi kesehatan sehingga menyebabkan Anda pusing, masuk angina sehingga terkadang menimbulkan demam serta dapat merusak rambut Anda.

Pernyataan diatas, tentunya memang benar. Jika Anda tidak segera mandi akan menimbulkan badan Anda menjadi sakit, tetapi pernyataan yang mengatakan bahwa dengan kehujanan rambut akan menjadi rusak tidak sepenuhnya benar.

air hujan baik untuk rambut (Foto:viva)

Yang harus Anda lakukan pertama kali yaitu menghindari air hujan yang pertama kali turun, karena banyak mengandung asam dan polutan yang dapat membahayakan rambut sehingga menjadi rusak. Dengan uap-uap air yang terkumpul akan membawa partikel-partikel tersebut dibawa oleh awan. Dan ini akan menyebabkan rambut Anda selain rusak, rambut juga akan menjadi rontok, kering serta bercabang.

Tetapi, setelah keluarnya air hujan yang pertama justru akan timbul air dari berbagai sumber yang merupakan air murni yang belum tercampurkan oleh polutan yang buruk dan akan membuat rambut Anda lebih tampak cantik.

Bahkan ada sebagian orang yang sengaja menampung air hujan untuk keramas, mencuci muka kemurnian yang ada pada air hujan tersebut.

Sebaiknya, Segera Untuk Mengeringkan Rambut Anda
Jika Anda kehujanan, setelah tiba di rumah sebaiknya Anda segera untuk mengeringkan rambut Anda. Dan jangan pernah Anda biarkan rambut Anda basah, karena akan mengakibatkan kerontokan pada rambut Anda.
Cara yang terbaik yaitu, cukup Anda menggunakan handuk yang lembut disertai kipas sehingga rambut Anda akan kering secara alami.

banneracai TANAH WAKAF

Dan jangan lupa untuk selalu memberikan vitamin atau serum pada ujung rambut, agar tetap selalu terlihat lembab dan indah. (chy,mt)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: