Browse By

5 Fakta Lucu Ketika Tidur Nyenyak

Sharing!

Tidur Nyenyak (foto:segiempat)

Tidur Nyenyak (foto:segiempat)

Tubuh yang kekurangan tidur akan mengganggu konsentrasi seseorang apalagi jika tubuh manusia banyak tidur. Bersumber dari She Knows, inilah fakta lucu di balik nyenyaknya tidur seseorang;

1. Wanita membutuhkan lebih banyak waktu tidur dibanding lelaki
Pakar tidur Jim Horne menyatakan jika wanita membutuhkan tambahan waktu 20 menit untuk tidur karena wanita sering multitask sehingga menggunakan energi lebih besar. Apabila wanita sampai mendengkur saat tidur bisa jadi terlalu lelah dan wanita memang berhak tidur lebih banyak untuk mempertahankan kecantikannya.

2. Musik rock bisa jadi pengantar tidur, lho
Cobalah untuk memutar lagu Coldplay jika Anda kesulitan untuk tidur. Berdasarkan survei di Inggris bahwa music rock dapat membuat Anda untuk tertidur meskipun ada beberapa orang yang memilih lagu Alicia Keys, Mozart, dan Taylor Swift untuk membuat mereka tertidur.

3. Tidur mencegah lingkaran hitam di area mata
Berdasarkan laporan yang ada di Spanyol bahwa wanita sengaja tidur sampai 14 jam agar tidak ada lingkaran hitam di daerah sekitar mata. Hal ini juga diterapkan oleh Jennifer Lopez agar tampil cantik dan menarik.

4. Tidur mencegah mabuk
Bersumber dari National Sleep Research, jika Anda tidak tidur selama lima hari dan minum tiga gelas wine atau anggur maka tidak akan mabuk. Tetapi jangan sampai berlebihan agar tidak mengalami dehidrasi dan sulit tidur.

banneracai TANAH WAKAF

5. Hiruplah bau bunga agar tidur lebih nyenyak
Hiruplah aroma kopi jika ingin bangun pagi lebih cepat tetapi jika ingin cepat tidur maka hiruplah bunga. Berdasarkan dari Jurnal Science pada tahun 2007 bahwa menghirup mawar ketika belajar kemudian tidur akan meningkatkan kemampuan memori. Apabila ingin cepat terlelap dan merelaksasi tubuh Anda, cobalah untuk menghirup aroma bunga lavender atau melati. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: