4 Hal Penting Tentang KPR Syariah

64 / 100

TALA CITY VIEW BOGOR 4 Hal Penting Tentang KPR SyariahRumah merupakan kebutuhan primer untuk seseorang. Namun sayangnya membeli rumah bukanlah hal yang mudah untuk sebagian besar orang,  karena dilihat dari harganya yang tidaklah murah. Bagi seorang muslim untuk menghindari riba, mungkin salah satu cara membeli rumah yang populer saat ini yaitu dengan menggunakan Kredit Syariah atau yang tidak asing kita dengan dengan sebutan KPR Syariah.

Menggunakan Perhitungan Margin/Bagi Hasil/Ujrah
Pada dasarnya KPR Syariah tidaklah menerapkan sistem bunga, akan tetapi menggunakan perhitungan margin, bagi hasil atau ujrah tergantung pada akad yang biasa digunakan. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik, KPR Syariah ada berbagai jenis akadnya, Adapun jenis akad dalam pembiayaan KPR Syariah tergantung kepada penggunaan. Secara umum akad pembiayaan KPR Syariah diantaranya: Akad yang berdasarkan kesepakatan kepemilikan porsi atau Musyarakah Mutanaqisah, Akad Jual Beli atau Murabahah dan akad sewa beli atau IMBT.

Uang Muka Lebih Rendah
Kelebihan lain jika anda menggunakan KPR Syariah adalah uang muka yang biasanya lebih rendah. Hal inilah yang tentunya sangat menguntungkan dan cocok bagi Anda yang masih belum memiliki banyak tabungan dan sangat ingin segara memiliki rumah.

Produk yang Lengkap
Biasanya produk KPR Syariah memiliki pilihan produk yang lengkap dan beragam sesuai dengan kebutuhan. Untuk keperluan pembiayan KPR dengan tenor pendek dan fixed sepanjang tenor Anda bisa gunakan Murabahah yang berdasarkan akad jual beli. Sedangkan untuk pembiayaan KPR dengan tenor lebih lama (sampai dengan 25 tahun) anda dapat menggunakan produk IMBT yang kepanjangannya Ijarah Muntahiyyah Bitthamlik yang berdasarkan prinsip sewa beli atau MMQ/Musyarakah Mutanaqisah yang berdasarkan pada prinsip kongsi.

Margin yang Transparan
Kelebihan lain jika anda menggunakan KPR Syariah adalah margin yang transparan. Nasabah akan mendapatkan penentuan margin secara transparan dan bisa dicek setiap saat.

Keunggulan jika Anda membeli rumah dengan kpr syariah tanpa bank :

  • Berskema Syariah.
  • Tanpa Riba.
  • Tanpa Pembiayaan Bank.
  • Tanpa Akad Bermasalah.
  • Tanpa BI Checking.
  • Tanpa Sita.
  • Cicilan Flat.
  • Hidup Lebih Tentram Dunia dan Akhirat

Semoga informasi ini berguna, bagi anda yang berada di wilayah Jabodetabek dan ingin mengajukan KPR Syariah, mungkin bisa konsultasikan mengenai hal ini kepada kprrumahsyariah.net. Terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.