Browse By

4 Cara Mudah dan Cepat Mematangkan Buah Alpukat

Sharing!

Alpukat Matang (foto:edhobiondijoris)

Alpukat Matang (foto:edhobiondijoris)

Saat Anda membeli buah alpukat, namun salah membeli tentu akan mendapatkan buah yang keras dan mengecewakan Anda. Sebelum membeli, baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilih buah alpukat yang baik sehingga mendapatkan buah yang bagus, tentu dengan daging yang sangat lembut.

Banyak orang yang berfikir bahwa dengan memilih alpukat yang masih mengkal akan lembut dengan sendirinya jika didiamkan. Perlu Anda ketahui, bahwa penyimpanan buah memerlukan waktu sepekan sampai buah matang dengan suhu ruangan sehingga Anda mau tak mau harus menunda makan buah alpukat.

Banyak cara yang dapat Anda lakukan agar buah alpukat yang Anda beli dapat matang dengan cepat sehingga Anda tidak memerlukan waktu yang lama.

1. Simpan di dalam kantong kertas
Gunakan kantong kertas yang bewarna coklat untuk menyimpan buah alpukat sebanyak satu hingga tiga buah. Cara ini akan membantu Anda mempercepat kematangan buah alpukat, karena kantong kertas bersifat menahan gas enthylene yang keluar pada buah alpukat.

2. Simpan apel ataupun pisang
Cara kedua ini mungkin terlihat tidak masuk akal. Dengan Anda menyimpan buah pisang atau apel di dalam kantong kertas yang sudah berisikan alpukat justru akan mempercepat proses pematangan buah alpukat. Tidak beda jauh dengan cara pertama, buah alpukat akan memancarkan gas ethylene sehingga membuat buah alpukat menjadi matang dengan cepat.

3. Tutup dengan rapat
Masih menggunakan kantong kertas, namun cara ketiga ini Anda disarankan untuk melipat kantong kertas kemudian disegel. Simpan kantong kertas tersebut di atas meja yang memiliki suhu ruangan hingga dua sampai dengan lima hari. Dengan begitu, buah alpukat akan matang dengan maksimal.

banneracai TANAH WAKAF

4. Periksa kembali alpukat
Usahakan Anda selalu untuk memeriksa setiap hari untuk memastikan kematangan alpukat. Anda dapat menekan pada bagian bawah alpukat atau melihat perubahan warna pada alpukat. Jika alpukat sudah berubah warna kehitaman, menandakan alpukat sudah cukup lembut untuk dimakan. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: