Browse By

4 Bahan Mujarab Pembersih Lantai Dapur

Sharing!

Lantai Dapur Bersih (foto:cif)

Lantai Dapur Bersih (foto:cif)

Anda tentu sering merasa kesal saat usai memasak karena noda kotoran yang tersisa menempel dimana-mana. Jika Anda malas dan harus menunda beberapa jam untuk membersihkannya, tentu akan membuat lantai dapur Anda terasa lengket dan tidak nyaman di kaki. Namun, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut, diantaranya yaitu :

1. Baking Soda
Cara yang pertama untuk membersihkan lantai dapur yaitu menggunakan baking soda. Caranya, gunakan kain kasar atau sikat untuk menggosok lantai dapur yang kotor. Kemudian beri baking soda dan air untuk membersihkannya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin sehingga lantai tampak bersih dan cemerlang.

2. Lemon
Kebanyakan orang menggunakan lemon sebagai bahan alami pembersih noda yang paling efektif sekali. Caranya, campurkan lemon dan air kemudian tuangkan pada bagian lantai yang kotor. Setelah itu gosok dan ulang secara beberapa kali. Selain bersih, lantai Anda akan lebih segar.

3. Detergen
Selain menggunakan kedua bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan detergen layaknya sebagai bahan pembersih lantai. Caranya, Gunakan sikat untuk menggosok dengan di beri detergen secukupnya. Lantai akan bersih secara menyeluruh dari debu dan kotoran yang telah menempel pada lantai dapur Anda. Lakukan secara rutin, dua kali sepekan untuk hasil yang sempurna.

banneracai TANAH WAKAF

4. Shampo
Tidak banyak orang yang menggunakan shampoo saat akan membersihkan lantai dapur. Namun, perlu Anda ketahui bahwa bahan yang satu ini memiliki keampuhan yang sama seperti bahan pembersih lain. Caranya, tuangkan shampoo secukupnya dan beri air sedikit kemudian kocok hingga mengeluarkan buih. Gunakan kuas untuk menggosok lantai dan bilas dengan air bersih. (chy)

Facebook Comments

Sharing!

%d bloggers like this: