Browse By

Warga Jawa Barat Tidak Terdaftar Sebagai Pemilih Tetap

kertas Pemilu Jawa Barat 2013 (www.kpu.go.id)

Seperti dilansir oleh PDI Perjuangan (PDIP), sekitar 15 ribu warga yang menjadi calon pemilih di Jawa Barat tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di tingkat PPS dan KPU kabupaten / kota. Sekitar 15 ribu warga Jawa Barat yang menjadi pemilih tersebut tersebar di 11 kabupaten / kota di Jabar. “Kisaran 10 sampai 15 ribu yang tidak masuk DPT. Itu tersebar di 11 daerah di Jabar,” ucap wakil Koordinator Media Center Paten, Waras Wasisto, Senin, 14 Januari 2013.

banneracai

Mereka tersebar di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Cianjur. “Kabupaten Cianjur paling banyak, jumlahnya 5 ribuan,” tambahnya. Dia mengatakan bahwa jumlah pemilih yang tidak terdaftar di DPT diperkirakan masih bisa bertambah.

Nama nama yang tidak masuk dalam DPT akan disertakan pada saat KPU Jabar menetapkan DPT tingkat KPU Jabar, pada Selasa 15 Januari 2013. Sedangkan DPT Pilgub Jabar 2013 di tingkat kabupaten/kota sudah selesai ditetapkan. Penambahan DPT dari kabupaten / kota memang sudah diajukan. Namun penambahan tersebut berasal dari Cianjur dan daerah lain yang jumlahnya relatif sedikit. (apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: