Browse By

Toyota GT 86 Dipasarkan di China

Toyota GT 86 2013 (foto:netcarshow)

Seperti yang telah diketahui, demonstrasi Anti Jepang yang terjadi pada September 2012 lalu menyebabkan sejumlah pabrik mobil Jepang di China tutup. Namun, kasus konflik Anti Jepang tersebut sudah mulai kondusif. Akibat kasus tersebut juga mempengaruhi tingkat penjualan mobil merek Jepang di China. Sebagai informasi, penyebab terjadinya demo anti Jepang adalah karena sengketa pulau di China Timur Laut yang disebut sebagai pulau Diaoyu oleh pihak China namun disebut sebagai pulau Senkaku oleh Jepang.

Saat ini keadaan sudah berangsur normal dan pabrikan mobil Jepang berencana akan menghadirkan mobil dengan model baru di China seperti Toyota. Toyota berencana akan meluncurkan Toyota GT 86 di China pada bulan Maret 2013 yang akan datang.

Memang tidak dipaparkan secara jelas mengenai potensi penjualan untuk model sport sedan ini, namun Toyota sangat yakin produknya dapat diterima pasar dengan baik mengingat desain GT86 yang begitu menggoda serta performa mesin yang tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya.

banneracai

Mesin pada Toyota GT 86 berupa mesin flat boxer engine 4U-GSE yang menerapkan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior) berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 200 hp pada putaran mesin 7000 rpm dan torsi hingga 205 Nm pada putaran mesin 6.600 rpm.

GT86 yang merupakan mobil sport dengan julukan “Hachiroku” akan dihadirkan dalam dua tipe transmisi manual dan otomatis dengan penggerak roda belakang dalam enam percepatan. Rencananya Toyota GT86 akan ditawarkan seharga 300 ribu Yuan di China atau senilai Rp475 dalam rupiah.(chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: