Browse By

Tips Mengecilkan Perut Dengan Waktu Relatif Cepat

Ilustrasi gambar Perut Buncit

Perut buncit memang banyak menjadi masalah buat para lelaki. Bagi pria memiliki perut besar dapat membuatnya merasa kurang percaya diri dihadapan orang lain. Membuat tubuh tampak atletis menjadi kewajiban yang mesti dilakukan oleh seorang pria apalagi di zaman sekarang ini, banyak tempat kerja tertentu hanya memilih orang-orang yang memiliki tubuh sempurna untuk dapat bekerja di tempat tersebut. Berikut ini tips mengecilkan perut

dengan relatif waktu yang cepat :
  1. Pola makan. Pola makan kurang tepat dapat pemicu perut anda membuncit. Bisa Mengatur pola makan anda menjadi teratur bisa mencegah dan mengecilkan perut buncit. Hindari mengemil dan mencoba mengatur pola makan setiap hari setidaknya 3 kali sehari di waktu dan jam yang sama dengan porsi yang sewajarnya saja atau jika perlu porsinya dikurangi. selain dapat mengecilkan perut, pola ini juga dapat menyembuhkan penyakit maag.
  2. Olahraga wajib setiap hari. Kesibukan yang padat menyebabkan kita sukar memiliki cukup waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga sangat baik untuk kesehatan kita dan mengecilkan perut . Sebaiknya diawali dengan melakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur dapat membentuk otot perut dan dapat mengecilkan perut. Cukup lakukan 5 kali saja saat bangun tidur setiap paginya sudah cukup efektif. Jika tidak ada waktu untuk sit-up maka patut dicoba untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari.
  3. Memilih jenis makanan. Selain mengatur pola makanan, perlu kita mengatur makanan apa yang perlu kita makan.jenis makanan tertentu ternyata dapat menyebabkan perut membuncit. Karbohidrat yang berlebihan dalam mengkonsumsi dapat meningkatkan jumlah lemak di bagian perut pria. Kebiasaan buruk orang indonesia adalah mengkonsumsi mie dengan nasi, nasi sejatinya menandung karbohidrat yang tinggi dan begutupun dengan mie yang kita makan juga termasuk karbohidrat. mengurangi konsumsi karbohidrat setiap hari adalah langkah yang tepat dan dengan mengganti buah-buahan atau mineral serta vitamin dari buah-buahan.
  4. Pola hidup. Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup serta mengurangi timbulnya penyakit. banyak hal sepele yang dilakukan tetapi mengakibatkan perut menjadi buncit. Hindari berbaring atau duduk santai setelah makan, agar kalori yang sudah kita makan dapat dimanfaatkan dan tidak menimbun menjadi lemak.
  5. Puasa. Berpuasa menurut penelitian memiliki banyak sekali manfaa. Saat berpuasa lemak-lemak yang terkumpul di perut akan diproses selama berpuasa sehingga perut menjadi lebih ramping dan tidak buncit.
Facebook Comments
%d bloggers like this: