Browse By

Tips Melakukan Peeling Wajah Agar Tidak Terjadinya Iritasi

Para wanita seringkali merasa kulitnya tampak kusam dan kasar. Kalau sudah begini, sebaiknya Anda perlu melakukan peeling dan melakukan masker pada wajah. Dengan melakukan kegitan seperti ini, Anda dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati, dan membuat kulit wajah Anda terasa lebih lembab dan halus.

Peeling wajah (Foto:melindahospital)

Namun, dalam beberapa kasus, wanitapun bisa mengalami iritasi disaat melakukan peeling wajah. Hal ini bisa terjadi dikarenakan salah dalam pemilihan produk peeling untuk pengelupasan. Dan disini kami punya beberapa tips panduan untuk Anda agar dapat melakukan peeling tanpa mengalami resiko seperti iritasi, jerawat dan sebagainya.

Diambil dari Woman’sHealth, banyak sekali wanita yang masih salah pengertian dengan konsep peeling pada wajah. Menurut Dr. Debra Jaliman, banyak wanita yang percaya bahwa peeling itu memang akan terasa panas di awal pemakaian, namun bisa menjadikan kulit menjadi cerah. Lalu bagaimanakah peeling yang benar?

Pengelupasan Yang Benar
Peeling atau pengelupasan pada wajah memang dilakukan dengan cara mengelupas pada permukaan paling luar terlebihdahulu dari kulit guna untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan meregenerasikan sel. Saat ini dapat terjadi, biasanya pada produk peeling akan bergesekan dengan kulit.

Agar gesekan ini tidak menjadikan bumerang yang panas dan menyakitkan di kulit Anda, sebaiknya perlu lebih teliti lagi dalam memilih produk yang lembut untuk kulit. Selanjutnya usapkan dengan cara perlahan sesuai dengan kemampuan kulit yang Anda miliki. Jadi, proses peeling sebaiknya tidak menyakitkan bila Anda sudah menggunakan produk yang tepat.

Peeling Sesuai Jenis Kulit
Dr. Jaliman menyarankan supaya wanita dalam memilih produk harus yang sesuai dengan masalah kulit Anda. Apabila Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat, cobalah Anda untuk memilih peeling yang banyak mengandung salicylic acid supaya tidak menyumbat pori-pori. Produk ini dapat membantu kulit Anda dalam mengontrol minyak.

Jika warna kulit yang Anda miliki tidak merata dan terdapat garis-garis halus, pilihlah produk yang memiliki kandungan anti oksidan seperti buah pome dan labu. Pome dan labu dapat membantu melembutkan kulit Anda dan akan menghaluskan efek garis pada wajah Anda. Dr. Jaliman menambahkan bahwa Anda juga harus lebih memperhatikan sensitivitas pada kulit Anda. Kulit sensitif yang bermasalah memang sebaiknya tidak melakukan peeling. Karena dikhawatirkan dapat membuat kulit Anda menjadi kemerah-merahan dan mengalami iritasi.

Waktu Penggunaan Peeling
Saat yang tepat untuk melakukan peeling yaitu 3 sampai 6 kali dalam sebulan, tergantung kebutuhan pada kulit Anda. Sebaiknya Anda menggunakan peeling yang tidak banyak mengandung asam sehingga aman apabila digunakan dalam jangka waktu harian atau mingguan.

banneracai

Setelah Anda melakukan peeling, dan Anda akan keluar rumah atau ruangan, sebaiknya gunakanlah sunscreen yang terdapat kandungan SPF minimal 30. Perlindungan ini akan membuat sel kulit Anda yang baru terbentuk dapat terlindungi dan kulit Anda akan tampak lebih cerah dan sehat.

Dengan melakukan peeling secara rutin, kulit Anda akan tampak lebih berseri, awet muda dan sehat. Dan jangan lupa untuk selalu mengonsumsi buah-buahan, sayuran yang segar serta air putih yang banyak agar regenerasi pada sel kulit yang baru lebih mudah dilakukan. (chymt)

Facebook Comments
%d bloggers like this: