Browse By

Tanpa disimpan dalam Freezer, Susu Segarpun Bisa Disimpan di Atas Es Batu

Ilustrasi gambar Susu Segar Murni

KEBIASAAN anda minum susu segar di pagi hari bisa menjadikan kebiasaan baik bagi diri anda dan kesehatan Anda. Ini bisa terjadi lantaran proses penyimpanannya yang benar.

Selayaknya pada susu jenis cair pada umumnya, susu segarpun perlu disimpan dalam keadaan dingin agar daya tahan pada susunya dapat bertahan lebih lama lagi. Pada dasarnya, susu segar itu tidak melalui proses pasteurisasi, sehingga membuat daya tahannya lebih singkat.

Tenang, ternyata susu segarpun masih aman untuk dikonsumsi kita semua meskipun dalam keadaan tidak disimpan di dalam freezer. Jika anda tidak mempunyai freezer, jangan khawatir, anda bisa menggunakan es batu balok. Asalkan susu dalam keadaan menempel pada es batu, dijamin susu menjadi aman, menurut Oban Sobar, pemilik Sumur (Susu Murni) Kartini Pak Oban Sobar.

banneracai

Susu yang belum ingin anda minum dalam waktu kurang dari tiga jam sebaiknya susu dimpan dalam keadaan dibungkus plastik. Selanjutnya, susu diletakkan di dalam gelas yang sudah berisi es batu di dasarnya. Kemudian tempatkan susu dengan rapi di atasnya.

Susu yang tidak didinginkan segera, maka kandungan lemak yang terdapat di dalam susu segar akan terpisah dengan cairan kemudian naik dengan sendirinya. Sementara itu, jika susu yang didinginkan dengan es batu, maka susu bisa bertahan hingga 24jam.(chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: