Browse By

Tampil Cantik, Jangan Terlalu Sering Jilati Bibir

Wanita Tampil Cantik (Foto:bundaerna)

Bagi sebagian kaum hawa, tampilan bibir termasuk salah satu faktor terpenting dalam menunjang penampilan agar Tampil Cantik. Apalagi bibir yang cantik merah merona dapat membuat kepercayaan diri semakin bertambah.

Meskipun begitu, banyak dari mereka yang belum mengetahui secara pasti bagaimana mendapatkan tampilan bibir yang sehat. Oleh karena itu, sangat disarankan mulai dari sekarang untuk memberikan perhatian yang ekstra pada bibir. Berikut trik jitu yang bisa disimak menurut Nivea

  • Hindari untuk menjilati bibir dengan air liur terlalu sering, karena dapat menyebabkan kekeringan pada biir akibat menguapnya air liur dari bibir.
  • Jangan pernah meninggalkan lip balm kemanapun pergi dan oleskan ketika cuaca ekstrem atau setelah makan.
  • Sebelum tidur diusahakan untuk membersihkan lipstik dengan pembersih khusus, karena sensitivitas bibir berbeda dengan bagian wajah lainnya.
  • Teh dan pepaya memiliki peran penting untuk menjaga kelembaban bibir. Caranya dengan menekan lembut teh celup hitam hangat pada bibir selama tiga menit, hal tersebut akan meningkatkan kelembapan. Sementara papaya mengandung enzim yang mampu mengelupas kulit mati bibir dan menghaluskannya. Jus papaya kental diletakkan di handuk dan digosokkan perlahan di daerah sekitar bibir, biarkan hingga 10–15 menit.
  • Air memang selalu menjadi komponen dan bagian penting bagi tubuh, termasuk bibir. Minumlah air putih yang cukup setiap hari, agar kelembapan bibir terpenuhi dari suplai air yang mengatur dalam tubuh agar kesehatan bibir tetap terjaga.(chy)
Facebook Comments
%d bloggers like this: