Browse By

Rusunawa Terhambat Pembangunannya Oleh Karena IMB

Pembangunan Rusunawa (foto:rumahdanproperti)

Rumah Susun Sederhana Sewa atau Rusunawa yang direncanakan akan dibangun terhambat oleh izin mendirikan bangunan /IMB. Rusunawa ini rencanannya akan diperuntukkan bagi pekerja di Jakarta dan akan dibangun di beberapa wilayah industry. Menpera Djan Faridz menjelaskan bahwa pembangunan Rusunawa saat ini hanya tinggal menunggu IMB dari Gubernur Jokowi.

Faridz mengharapkan agar IMB cepat dikeluarkan oleh Pemda DKI sehingga pembangunan dapat segera di lakukan, salah satu tempat pembangunan Rusunawa akan dilakukan di perbatasan Jakarta Bekasi yakni daerah Rawa Bebek.

Pembangunan akan manghasilkan tiga tower dengan perincian setiap tower mempunyai 600 tempat tidur, dengan 6 lantai yang terdapat lift, setiap pembangunan tower menghabiskan dana sekitar 15 M.

banneracai

Faridz menjelaskan bahwa harga sewa berkisar antara Rp 50 ribu per orang tidak termasuk air da listrik, rencanannya Rusunawa ini akan hanya dihuni oleh para pekerja, sehingga keluarga pekerja dapat kembali ke desa masing masing.

Selain di rawa bebek beberpa kawasan yang akan dibangun rusunawa diantara nya adalah Jabodetabek, lebihb khusus di Karawang dan Bekasi.(chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: