Browse By

Property 2013, Kenaikannya Tidak Setinggi 2012

Ilustrasi Property

Tahun 2012 menunjukkan kenaikan property tinggi yang manjadikan pengembang property optimis, dan memprediksi keemasan property berada di tahun 2013.

Wakil Dirut PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Indra Wijaya menjelaskan bahwa harga property akan tetap mengalami kenaikan namun tidak setinggi di tahun 2012

Indra menganalisis berdasar pada kenaikan harga tanah di Jakarta, sebagai daerah utama. Misal di central business district (CBD) pengembang menjual hunian vertical dengan harga Rp20 juta/ m2 dan pada tahun 2012 harga naik menjadi 40 juta/ m2.

Kebijakan pemerintah menurut indra mendukung pertumbuhan ekonomi untuk saat ini, meskipun sebenarnya banyak factor-faktor lain yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

banneracai

Berdasarkan riset Jones Lang LaSalle Indonesia, konsultan property, pasar Property 2013 di Indonesia masih memberikan peningkatan yang positif dan menjanjikan. Hal ini yang menjadikan ketertarikan pengembang asing untuk menginvestasikan modalnya di Indonesia.

Chairman Jones Lang LaSalle Indonesia Lucy Rumantir berpendapat, kesempatan menarik investor luar ini sebaiknya dibarengi dengan perbaikan infrastruktur sebagai pendukung, terutama di kota Jakarta.(chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: