Browse By

Pangeran Arab Saudi Terancam Hukuman Mati

Pageran Salman Mengatakan syariah Islam harus ditegakan tanpa ada kecuali (Foto:Reuters)

Seorang pangeran di Arab Saudi yang didakwa telah melakukan kejahatan pembunuhan atas warga Arab Saudi, terancam menerima hukuman eksekusi mati. Kejadian yang terjadi tersebut merupakan sesuata yang sangat jarang sekali terjadi di sebuah Negara Islam Ultra Konservatif ini. Sementara Pemerintah Arab Saudi memilih untuk merahasiakan nama sang pelaku maupun korbannya.

Salah Seorang anggota dari Kerajaan Arab Saudi, yakni Pangeran Salman memastikan eksekusi mati atas keluarganya di Kerajaan Arab Saudi tetap akan berlangsung. Seperti yang dikutip dari Reuter padahari senin 30 desember 2013 Dia Mengatakan Syariah harus diaplikasikan tanpa adanya pengeculian.

Pangeran Salman pun lanjut menambahkan, keluarga dari korban sama sekali tidak bisa untuk memberi maaf atas kelakuan pelaku. Termasuk ketika sang pelaku menawarkan sejumlah uang untuk tak membawa kasus tersebut keranah hukum yang ada.

Sebagai Informasi Tambahan, Arab Saudi dikenal sebagai salah satu negara yang menegakan syariah Islam yang dilakukan secara ketat. Akibat dari itulah maka Negara ini sangat mudah untuk menjatuhkan eksekusi mati.

banneracai

Sejak Bulan Mei 2013, Arab Saudi sendiri sudah mengeksekusi 47 pelaku kejahatan. Sementara pada tahun 2012 dan di tahun 2011 lalu, Arab Saudi melakukan eksekusi kepada 82 orang pelaku kejahatan.

Dan Untuk eksekusi pada anggota kerajaan, merupakan sesuatu hal yang bisa dibilang sangat jarang terjadi. Terakhir kali yang pernah terjadi eksekusi mati dari anggota kerajaan terjadi pada tahun 1975. Pada Saat itu anggota dari Kerajaan Arab Saudi yakni Faisal bin Musaid Al Saud terbukti telah membunuh pamannya sendiri yakni Raja Faisal. (chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: