Browse By

Minuman Bersoda Jika Terlalu banyak Dikonsumsi Bisa Memicu Depresi

Minuman bersoda (Foto:tribunnews)

Bagi penggila minuman bersoda, Anda harus berhati-hati. Pasalnya, minuman yang dikemas dalam kaleng ini dapat memicu depresi. Seperti telah diketahui, minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Namun bagi para penikmat soda, hal tersebut tidak dihiraukan. Kini, mereka selaku para penikmat soda harus lebih berhati-hati terhadap dampak minuman bersoda. Pasalnya, baru-baru ini para peneliti mengungkapkan bahwa minuman bersoda yang memiliki pemanis buatan dapat meningkatkan risiko timbulnya depresi pada seseorang.

Penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Neurology terhadap 263.925 orang yang senang mengonsumsi minuman bersoda, membuktikan bahwa sebanyak 11.311 orang didiagnosa mengalami depresi akibat sering mengonsumsi minuman bersoda. Orang yang meminum lebih dari empat kaleng soda per hari lebih berisiko mengalami depresi (38%) dibandingkan orang yang tidak meminum minuman bersoda (62%), hal tersebut diungkapkan oleh Para peneliti.

Selain itu, peneliti juga mengatakan bahwa gula yang terkandung di dalam minuman bersoda lebih berisiko mengakibatkan timbulnya depresi dibandingkan mereka yang mengonsumsi minuman pemanis buatan, seperti teh, kopi, dan lainnya.

banneracai

“Kandungan yang dimiliki oleh minuman kaleng seperti teh, kopi, cenderung lebih rendah dibandingkan minuman bersoda dalam kemasan kaleng,” ungkap Dr. Honglei Chen melalui National Institutes of Health in Research Triangle Park in North Carolina, sebagaimana dilansir MedicalDaily, Rabu 9 Januari 2013.

Dr. Chen menambahkan, penggila minuman bersoda dapat mengganti minuman kaleng bersoda dengan kopi atau teh buatan sendiri. Hal tersebut dianggap lebih aman menurunkan risiko depresi dari minuman bersoda.(chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: