Browse By

Militer Amerika Serikat Sukses Menguji Coba Senjata Laser

Senjata Laser HEL MD (foto:hotdigitalnews)

Militer Milik Amerika Serikat (AS) dikabarkan sukes dalam melakukan uji coba senjata laser pada bulan lalu. Dalam uji coba yang dilakukan tersebut, senjata laser yang digunakan berhasil menembak semua sasaran yang ada.

Senjata laser Milik tentara Amerika tersebut diberi nama High Energy Laser Mobile Demonstrator atau HEL MD. HEL MD sendiri digadang sebagai salah satu senjata yang efektif dan juga murah.

banneracai

Manajer dari Program HEL MD, Yakni Terry Bauer, seperti dikutip dari YahooNews, Pada Hari Jumat 3 januari 2014 Mngatakan bahwa Meskipun laser tersebut hanya bisa menembak satu target dalam satu waktu, namun laser tersebut bisa mengunci beberapa target yang ada secara bersamaan.

Selain itu kabarnya senjata laser ini tidak akan kekurangan amunisi seperti pada jenis senjata konvensional lainnya. Apapun targetnya, senjata laser ini akan bisa tepat mengenai sasaran. Sementara Militer AS sendiri sudah mengembangkan senjata laser sejak tahun 2011. HEL MD tercatat bisa memancarkan sinar laser dengan kekuatan hingga 10 kilowatt (kw). Lanjut kata Terry bahwa pihaknya berencana untuk meningkatkan kekuatannya yang dihasilkan laser tersebut  hingga 100 kw. (chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: