Makanan Favorit Anak-Anak di Penjuru Dunia

Cacio e pepe Makanan Favorit Anak Italia Makanan Favorit Anak Anak di Penjuru Dunia

Cacio e pepe, Makanan Favorit Anak Italia (Foto:weareneverfull.com)

Tentunya Anda akan merasa senang jika jalan-jalan dengan anak. Meskipun terkadang merepotkan jika anak tidak selera makan, padahal sumber energi yang mereka butuhkan hanyalah dari makanan. Kami memiliki beberapa jenis Makanan Favorit Anak, dan tentunya lidah anakpun akan merasa nyaman jika mengkonsumsinya. Berikut beberapa makanan dari seluruh dunia yang sangat digemari oleh anak-anak :

Pertama, Anto jitos (makanan dari meksiko)
Makanan anto jitos memiliki arti makanan ringan. Makanan yang berasal dari meksiko semua termasuk makanan ringan, misalnya taco dan quesadillas. Di seluruh Amerika Utara mengkonsumsi makanan ini, tetapi makanan antojitos yang paling autentik hanya ada di daerah meksiko.

Meksiko terkenal dengan makanan ringan yang berbahan tortilla. Namun untuk quesadilla, tortilla bentuknya dilipat dua lalu masukkan keju dan dipanggang, cukup diatas wajan saja. Sebenarnya quesadilla sama artinya dengan sandwich isi keju panggang khas meksiko. Makanan ini bentuknya sangat ramping mirip dengan bulan setengah sehingga memudahka anak untuk makan. Namun jika Tortilla, bentuknya sesuai untuk ukuran anak-anak dengan isi yang bervariasi seperti ayam, chorizo, seafood, atau makanan lain yang mengandung protein.

Kedua, Beras dan kacang (makanan dari Karibia)
Makanan yang ini sangat sederhana sekali dan sangat bergizi. Dengan menggunakan beras dan kacang, Karibia selalu menjadikan makanan ini sebagai makanan pokok termasuk Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Untuk cara penyajiannyapun sangat berbeda, yaitu dengan dipisah masing-masing bahan. Misalnya Beras cokelat, kacang merah, mereka menyajikannya secara tercampur namun terpisah terlebih dahulu. Biasanya yang sering mengkonsumsi makanan ini justru orang tua, namun untuk anak-anak biasanya dibuat dengan rasa yang familiar.

Ketiga, Crepes (makanan dari Prancis)
Makanan ini sangat fleksibel sekali, Anda bisa mengkonsumsinya sewaktu-waktu. Misalnya untuk sarapan, makan siang, makan malam ataupun sebagai makanan penutup. Dengan rasa yang manis dan gurih, Crepes juga bisa Anda kreasikan dengan campuran keju, buah dan daging. Makanan ini dapat Anda temukan di penjuru dunia, misalnya di Rusia, Nalesniki, Polandia, Palancinka, Eropa Timur dan Pannekake di Eropa Utara.

Keempat, Cacio e pepe (Makanan dari Italia)
Biasanya anak-anak sangat menyukai dengan yang namanya makroni dan keju, seperti cacao e pepe. Makanan ini termasuk karya yang sangat sederhana, yang dihidangkan Romawi klasik. Dengan parutan keju Pecurino Romano dan lada hitam, spaghetti dan minyak zaitun. Caranya, Anda dapat campurkan lada bersamaan dengan keju dan pasta agar terlihat lebih kental. Makanan ini juga selalu hadir pada setiap menu makanan di Roma.

Kelima, Meze (makanan dari Turki dan Timur Tengah)
Makanan Meze atau makanan ringan merupakan makanan bagian integral dari masakan Turki dan Timur Tengah, biasanya anak-anak juga banyak yang menyukai makanan ini. Meze biasanya disajikan sebagai bahan pembuka dengan campuran bahan dipping atau celupan sehingga cara memakannyapun butuh teknik tersendiri.

Banyak variasi yang dapat digunakan untuk tambahan Meze, misalnya dengan menggunakan dasar yoghurt dan zaitun. Anda juga bisa menambahkan bahan lain, agar lebih tampak eksotis misalnya hummus (semacam bahan kacang) dan baba ghanoush (semacam terong), kofte (bakso daging domba) dan falafel. Semua ini dapat Anda sajikan dengan menggunakan roti pita. (chy.mt)

Silahkan Isi Komentar