Browse By

Investor Bersikap Ketika Saham RIM Menanjak

Perusahaan RIM (Foto:mashable)

RIM (Research In Motion), berencana untuk merilis smartphone anyar berbasis BlackBerry 10 (BB10) nampaknya menuai sentimen positif. Saham RIM dilaporkan meningkat 10 persen jelang peluncuran perangkat terbaru pada 30 Januari mendatang.

Dilansir dari Mashable, pada hari Selasa, 15 Januari 2013, saham Apple berusaha untuk tetap berada di angka USD500. Saham RIM melonjak untuk pertama kalinya sejak bulam Februari tahun lalu dengan lebih dari 10 %, USD 15 lembar saham pada pembukaan Senin, 14 Januari dan ditutup dengan harga USD 14.95.

Respon positif pasar terhadap RIM ini tak terlepas dari kepercayaan para investor mengenai rencana peluncuran smartphone dan sistem operasi BB 10 pada akhir Januari 2013. Sementara itu, dari pihak perwakilan perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat yakni AT&T, Sprint, dan Verizon memberikan infirmasi bahwa mereka mendukung smartphone anyar RIM berbasis BlackBerry 10 dan sangat optimis dengan kerjasama tersebut.

Bukan hanya itu saja, RIM dirasa sangat serius dengan peluncuran “platform” serta perangkat anyar mereka. VP of Developer Relation mengicau bahwa perusahaan setidaknya memperoleh 15.000 aplikasi yang ditujukan untuk BlackBerry 10 pada hari senin lalu. Dengan sejumlah langkah serius yang dilakukan perusahaan dan kepercayaan dari pihak investor, bukan dirasa tidak mungkin saham RIM yang telah lama tidak tampak akan terjalin kembali.

banneracai

Menurut Joe Kinahan, selaku Chief Derivatives Strategist di TD Amertrade bahwa banyak spekulasi bahwa RIM akan terus melonjak (sahamnya), dengan antisipasi lebih peluncuran BlackBerry 10 dengan berita Apple . Investor bertaruh, dengan momentum dari Apple yang melemah dan momentum kebangkitan saham RIM yang akan naik. Senin 14 Januari, Apple dikabarkan telah meringkas sejumlah komponen untuk iPhone 5.

Hal ini dilakukan perusahaan karena rendahnya permintaan iPhone 5 dibandingkan perkiraan. Apple dilaporkan telah memangkas setengah pesanan layar iPhone 5 untuk kuartal Januari hingga Maret. Saham RIM pada akhir Oktober 2012 dilaporkan hanya seharga USD 8/lembar saham dan 14 Januari ini saham perusahaan berhasil menembus USD 15/lembar saham. (apz)

Facebook Comments
%d bloggers like this: