Browse By

Indra Sjafri Menanggapi Animo Penonton yang Kurang

Indra Sjafri (Foto:republika)

Tampaknya, laga perdama squad garuda muda U-19 Indonesia di grup G dalam ajang kualifikasi AFC Cup U-19 masih tidak begitu bergairah. Jumlah penonton masih tergolong sepi, tidak seperti pada ajang Piala AFF U-19 yang lalu ketika Evan Dimas dkk bertanding di Sidoarjo.

Berdasarkan rencana, bahwa stadion Gelora Delta Sidoarjo yang akan digunakan untuk melangsungkan pertandingan kualifikasi AFC Cup U-19 kali ini. Pada ajang AFF U-19 yang lalu, sejumlah penonton bahkan sampai harus kehabisan tiket dan sempat menimbulkan keributan. Belajar dari pengalaman tersebut, akhirnya pertandingan kali ini harus dipindah ke stadion Gelora Bung Karno dengan kapasitas penonton yang lebih besar.

Dipilihnya stadion Gelora Bung Karno untuk menggelar kualifikasi AFC Cup U-19 ini diharapkan dapat menampung animo masyarakat yang diperkirakan akan jauh lebih tinggi lantaran squad garuda muda baru saja menjuarai ajang AFF U-19. Tetapi ternyata jumlah penonton tidak sesuai estimasi dan tampak jelas di stadion GBK terlihat sangat sepi, dan bahkan tanda-tanda tersebut sudah sangat terlihat di beberapa loket saat pembelian tiket.

Untuk kategori 4 (tribun atas) hanya tampak beberapa ratus penonton. Di kategori 3 (belakang gawang) juga terlihat kosong dan bahkan di kategori 2 juga sangat hampa tanpa kehadiran penonton.

Saat konfrensi pers seusai pertandingan dengan Laos dengan kemenangan 4-0 atas timnas Indonesia, Indra Sjafri menjelaskan bahwa ketika masuk ke stadion, mereka mengatakan bahwa lebih enak di Sidoarjo. Namun, mudah-mudahan para suporter akan mendukung dengan datang langsung ke stadion.

banneracai

Indra Sjafri dan timnya berharap para penonton akan datang ke stadion, sebab pertandingan hanya berlangsung dua kali. Pengaruh penonton dianggap memberikan pengaruh yang sangat signifikan.

Sebagai informasi, pertandingan dengan Laos dimenangkan oleh timnas Indonesia dengan skor 4-0, dimana 2 gol disumbangkan melalui kaki Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, 1 gol dari Paolo Sitanggang, dan 1 gol lagi dari sang kapten Evan Dimas.(chy.rj)

Facebook Comments
%d bloggers like this: