Browse By

Eyang Subur Dinyatakan Sesat, MUI

Eyang subur (Foto:tribunnews)

Setelah sekian lama melakukan investigasi, pengkajian dan juga klarifikasi dimulai tanggal 8 April sampai dengan 20 April 2013, akhirnya pada hari ini pihak dari MUI mengeluarkan fatwa bahwa Eyang Subur sudah melakukan penyimpangan akan akidah dan juga syariah Islam.

Pihak dari MUI sendiri memberikan dua kesimpulan pada Eyang subur yang cukup memiliki banyak pengikut, sesuai dengan kewenangan kompetensi.

Kesimpulannya Yang Pertama, ditemukannya praktik keagamaan yang ternyata bertentangan dari pokok-pokok ajaran syariat oleh Eyang Subur dengan melakukan pernikahan wanita lebih dari 4 orang dalam waktu yang bersamaan. Hal Itu dibuktikan dengan adanya pengakuan yang bersangkutan dan juga kesaksian dari sejumlah orang terpercaya. Penyimpangan yang telah dilakukan tersebut didasarkan pada fatwa MUI ttg beristri lebih dari empat orang dalam waktu yang bersamaan.

banneracai

Kesimpulan Kedua, ditemukannya praktik perdukunan dan juga peramalan oleh Eyang Subur yang juga dibuktikan oleh kesaksian dari sejumlah orang yang jumlahnya sangat sulit untuk terjadinya suatu kebohongan serta adanya indikasi yang kuat dalam proses klarifikasi yang tertuju adanya praktik dimaksud tersebut. Penyimpangan yang terjadi tersebut berdasarkan fatwa MUI No,2/munas VII/mui/2005 Ttg perdukunan & peramalan.

Maka Dengan ada fatwa tersebut, Pihak dari MUI meminta Eyang Subur untuk segera melakukan taubat. Dan Pihak MUI juga meminta Eyang Subur untuk melepas lima istrinya & menghentikan praktik perdukunan yang dilakukan. Selain daripada itu, Pihak MUI juga akan melakukan pebimbimbingan kepada Eyang Subur Sesuai dengan syariat Islam. (chy)

Facebook Comments
%d bloggers like this: