BlackBerry Bantah akan Kehadiran BBM di Android dan iOS 27 Juni 2013

BlackBerry Messenger di Android BlackBerry Bantah akan Kehadiran BBM di Android dan iOS 27 Juni 2013

BlackBerry Messenger di Android (foto:axeetech)

Sejak awal diumumkan pada ajang BlackBerry Jam America di Orlando pada waktu yang lalu, sejumlah rumor terkait akan hadiran BlackBerry Messenger di Android dan juga iOS pun menyeruak luas di masyarakat. Kabar yang berhembus kencang tersebut menyatakan bahwa perusahaan Blackberry yang berasal dari Kanada itu nanti akan akan meluncurkan secara resmi BBM untuk bisa digunakan pada Android dan juga iOS pada tanggal 27 Juni 2013 ini. Namun ternyata kabar burung ini dibantah oleh pihak dari BlackBerry Indonesia.

Managing Director BlackBerry Indonesia, yakni Masipoyono Handoyo membantah kabar tersebut, dia mengatakan bahwa BlackBerry Messenger di perangkat Android dan juga iOS tidak benar akan dirilis pada tanggal 27 Juni 2013. Karena fitur ini baru bisa di download pengguna mulai musim panas yakni sekitar bulan Juli hingga  September.

Keputusan dari BlackBerry untuk menghadirkan fitur BlackBerry Messenger di perangkat Android dan juga iOS banyak dianggap sebagai sebuah ‘aksi bunuh diri’. Karena dengan kehadiran BBM di Android atau juga iOS nantinya akan dianggap dapat mengurangi penjualan dari perangkat BlackBerry.

Akan tetapi yang terjadi, BlackBerry memandang dari kacamata yang berbeda. Perusahaan yang berasal dari Kanada itu memutuskan untuk menghadirkan sebuah fitur unggulannya yakni BBM pada perangkat iOS dan juga Android sebagai bagian dari strategi dari BlackBerry, dan ini bukanlah sebuah langkah putus asa. (chy)

Silahkan Isi Komentar